April 21, 2011

The Power of Bersyukur - the power series #1

this morning i remember two words, "believe" and "smile". Waktu inget dua kata itu, gw langsung inget satu kata lain "give thanks". yap, bersyukur. dan ide nulis langsung masuk ke kepala gw. so, berkat saran seorang teman baik, gw coba langsung tulis di sini, hehe. here is the power series no. 1

Bersyukur. apa sih bersyukur? ya kalo kita mengacu pada tata cara penggunaan bahasa indonesia yang baik dan benar sesuai dengan ejaan yang disempurnakan (halah halah), bersyukur itu berarti mengeluarkan syukur (sama kaya bertelur, bernyanyi).

Seorang kakak, namanya Mardika, bilang "klo bersyukur buat hal yg bagus-bagus sih biasa. beryukur buat hal-hal yang ga bagus, itu baru luar biasa."

yup bener banget. gw inget saat pertama gw belajar bersyukur..
hari itu gw masih sma, cuaca panas banget. kira-kira jam 12, ga ada awan n ga ada bayangan pohon. Di perjalanan pulang sambil manyun-manyun gw ngomel1, hari ini panas banget sih, coba ada awan satuuu aja di atas gue (egois tenan, orang lain ga perlu awan ye kayanya ahaha). Tapi awan ga muncul-muncul (there's no coincidence -kungfu panda), bikin gw makin manyun. Tiba-tiba gw pingsan di jalan gara2 kepanasan o_0 ditolong orang sekitar sampe heboh mobil2 pada berhenti. oke oke, kalimat terakhir ga ada bener2nya sama sekali. Emang gw pernah pingin nyoba pingsan klo lagi panas, apalagi klo lagi tes lari di sekolah, hehehe, jadi gw ga usah ikutan tes. Kita lanjutkan dari kalimat terakhir. Gw manyun, yak, manyun-manyun menyesali kenapa gw ga tunggu sampe jam 2an baru pulang dari sekolah.

tiba-tiba, ada satu kata melintas. "bersyukur". ga tau itu kata melintas di hati ato di otak, yang jelas tiba-tiba gw kepikiran sama kata itu. dan setelah itu gw mikir "bersyukur itu gimana sih caranya?" asli, gw ga ngerti caranya bersyukur. akhirnya dengan kepolosan seorang anak sma, gw bilang 'oke gw bersyukur'. hmm. krik krik. ........... . terus? gw ngerasa konyol, bersyukur buat apa sih gw? setelah berpikir sebentar gw bilang "yak, gw bersyukur walopun udara lagi panas, gw bersyukur walopun kaki gw rasanya uda mau copot gw masih bisa jalan, gw bersyukur walopun tadi kelas gw dimarahin si pa guru.... TAPI hari ini panas buangettttt" ------> guubrak, setelah bersyukur ngomel lagi. Tapi ya, setelah itu gw jalan dengan langkah ringan, sambil pingin ketawa-ketawa sendiri pas inget kejadian konyol yang bikin kelas gw dimarahin guru.

hari itu ga pernah gw lupain. pertama kali gw belajar bersyukur, dengan omelan di akhir kalimat syukur gw, ahaha.. dan sejak itu gw belajar definisi bersyukur yang lain. gw namain the power of bersyukur, soalnya bersyukur bener2 punya power kayak power ranger, mengusir para dementor dari kehidupan gw, ahaha.. the power of bersyukur ini ga cuma dari apa yang gw alamin, tapi dari temen-temen, dan orang-orang yang pernah cerita sama gw.. =)


THE POWER OF BERSYUKUR
bersyukur di kala udara panas, bikin kita ga manyun lagi

bersyukur di kala nilai akhir mepet dikit sama batas nilai. dapet 59 dapet D, harusnya 60 dapet C.
kita jadi bisa melanjutkan kuliah tanpa beban.

bersyukur di kala ada orang yang menyakiti hati kita.
kita jadi belajar arti mengasihi tanpa pamrih dan pengampunan.

bersyukur saat ada gosip menerpa kita.
kita jadi tahu siapa orang yang bisa kita percaya, dan menghargai orang2 itu

bersyukur saat ditegur bos/leader.
kita jadi berubah dan berkembang.

bersyukur utk masa lalu yang pait dan berat.
bikin kita bisa melanjutkan hidup.

bersyukur buat kesulitan-kesulitan yang ada saat ini.
kita jadi bisa menjalani hari ini dengan senyum.

bersyukur utk hari yang kita lewati sebelum tidur.
bikin kita bisa bergelung di dalam selimut dengan sangaaatt nyaman. (trust me, it works)

bersyukur buat ketidakpastian di masa depan.
kita jadi ga usah kepikiran besok gimana, besok mau apa, kesusahan sehari cukuplah utk sehari.

bersyukur utk setiap orang yang pernah lewat di hidup kita.
bikin kita merasa kaya.











.
.
.
.
.

the power of bersyukur masih banyak lagi, mungkin ada di antara yang baca mau nambahin? ^^





"whatever happens, give thanks,
because it is God's will in Christ Jesus that you do this"

3 comments:

  1. Nice blog li, nah ini baru lia banget, spontan tapi bermutu, hehe

    Sering2 ditulis kalo lagi ada ide li, it may brighten other's lives
    Today, you brighten mine =)

    ReplyDelete
  2. bersyukur hidup pas-pas-an..pas lagi butuh duit, pas ada pasien dateng ngasih duit.. :D

    ReplyDelete