December 11, 2013

Applikasi blogspot untuk Ipad

Pernah ngerasa dodol karena bertindak gak cerdik? Nah si Pricil baru aja mengalami rasa dodol itu dua kali dalam sejam terakhir..

Pertama
Si Pricil baru mulai ngeblog lagi, nulis beberapa paragraf keren2 dalam waktu beberapa belas menit, ngeraphin dalam waktu 30 menit dan publish dalam waktu 30 menit berikut. Lama pisan? IYA LAMA. Sebabnya si Pricil nulis blog pake applikasi browser Safari. Ya iya lah leleeeett.. Akhirnya penulis browsingc ara utk blogging lebih nyaman dengan ipad (krn ini satu2nya gadget yg ada di mess nya). Eh.. Ternyata ada dong aplikasi khusus BLOGGER buat IOS *makinjengkelsamakedodolandirisendiri.

Hikmahnya..sy saranin temen2, carilah tips2 yg mempermudah pekerjaan kita (apapun itu) sebelum kita melakukan pekerjaan kita.. Jangan tunggu sampai kesel duluuuuu baru kemudian merasa dodol karena salah kita sendiri sampai kerjaan kita gak efektif. Huhuhu.

Akhirnya penulis unduh aplikasi BLOGGER. And yes, it's FREE (seneng yah liat kata FREE). Ini tautan untuk unduh BLOGGER for ios: https://itunes.apple.com/id/app/blogger/id459407288?mt=8


Kedua
Btw applikasi ini sangat membantu, karena loading nya jauh lebih cepat dibandingkan loading dasbor blogger di Safari.. Nambahin gambar juga jauh lebih mudah.. Sayangnya waktu si Pricil coba nulis post pertama nya pakai aplikasi ini, tiba2 aplikasi nya loading (muter2...l...o...a...d...i...n...g) dan... Zapppp... Hilang lah tulisan nya.. Sulap? Bukan, bukan sulap, cuman kedodolan si Pricil karena dia lupa nge-save postingan nyaaaa!!! *bayangin, nulis ulang postingan? Yang pernah ngerasain pasti tau rasa males nya harus ngulang... Tapi sayang banget kalau post ini gak diposting, jadi penulis paksa si Pricil utk nulis lagi hwhw..

Ok deh, skian postingan kali ini.. Oh iya kalau ada yang tahu cara 
- bikin link ke kata/kalimat dengan ipad, atau 
- nambahin video, atau n
- ambahin title ke gambar yang diupload, atauuuu 
- masukin polling ke dalam blog. 
Please be kind to share with me.. Hehe.. Hatur nuhun pisan (terjemahan: terima kasih banyak)


Segera tingkatkan produktivitas Anda dalam memblogging? Caranya? Cari tahu sendiri.. Udah gede.. Hwhwhw..


Makasih udah baca yah,
Si Pricil

No comments:

Post a Comment